Jumat, 17 September 2010

Apabila hendak menyalin teks berikut, mohon sertakan dengan SUMBERNYA.

Secara statistik, orang yang terlibat dalam hal-hal berbau keagamaan memiliki kemungkinan hidup lebih lama sebesar 29 persen dibanding yang tidak.
Kesimpulan ini didapat dari penelitian yang dilakukan Profesor Psikologi Michael McCullough dari Southern Methodist University di Dalas Amerika Serikat yang meneliti 125.000 orang.

"Mempercayai adanya kekuatan Yang Maha Kuasa membantu seseorang untuk lebih yakin dalam menghadapi masalahnya," ujarnya. Sikap ini akan meredakan stres yang dapat memengaruhi sistem kekebalan dan kesehatan tubuh.

Bukan hanya itu. Batasan atau larangan dari tiap agama adalah salah satu resep manjur memiliki tubuh yang sehat. Contohnya seperti dilarang minum alkohol atau melakukan hubungan monogami.

Di samping itu menjalankan ritual secara berkelompok diyakini bisa memperluas hubungan seseorang. Dan beberapa ahli pernah menyebutkan bahwa memiliki banyak teman dapat memperpanjang usia seseorang.

Ada temuan menarik dari penelitian ini. Meski dua orang memiliki kebiasaan hidup yang sama sehatnya, tapi mereka yang memiliki iman kuatlah yang dapat bertahan hidup lebih lama dan lebih sehat.

"Kami tak tahu apa alasannya, namun meski Anda telah mengontrol hal-hal seperti hubungan sosial, kebiasaan merokok, maupun olah raga, orang yang yakin ada kekuatan lebih besar dari dirinya yang akan hidup lebih lama," paparnya. (tam)

sumber:sehatnews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11