Rabu, 22 September 2010

Apabila hendak menyalin teks berikut, mohon sertakan dengan SUMBERNYA.

Tak perlu dijahit dan hanya dibuat dari cat yang disemprotkan dalam hitungan menit.


Kaus semprot temuan ilmuwan Imperial College London (2)
London- Bayangkan jika busana yang Anda kenakan tidak perlu dijahit dan hanya dibuat dari cat dalam kaleng yang disemprotkan dalam hitungan menit. Hal ini bukan terjadi dalam film, tetapi akan terwujud dalam hitungan bulan.

Sebuah penelitian dilakukan untuk membuat pakaian instan yang menghadirkan bahan pakaian dalam bentuk cairan dalam kaleng. Pakaian ini nantinya diberi nama Fabrican dan cara menggunakannya dengan disemprotkan.

Fabrican yang merupakan singkatan dari 'fabric in an aerosol can' atau kain dalam kaleng aerosol ini dapat diisi dengan serat pendek bersama dengan bahan polimer yang berbentuk cairan yang dilarutkan. Jika disemprotkan atau Anda hanya mengenakan blus saja tanpa dalaman, pelarut akan  menguap dari serat kapas membentuk bagian penting dari pakaian.

Juru bicara Fabrican mencoba mengembangkan metode ilmiah dalam membuat Fabrican. "Kemeja dan celana panjang yang disemprotkan ini dikembangkan melalui penelitian interdisipliner, menghubungkan mata pelajaran teknik, ilmu material dan desain," kata Dr. Manel Torres, peneliti yang mengembangkan Fabrican, seperti dikutip dari Genius Beauty.

Dalam mengembangkan pakaian semprot ini, Dr. Torres bekerjasama dengan Imperial College London. Ia menambahkan bahwa Fabrican dapat lebih diperlakukan seperti pakaian biasa, bisa dibawa pergi, dicuci dan dipakai lagi.

Satu-satunya masalah yang mungkin timbul adalah bahwa rambut tubuh yang terperangkap dalam pakaian kulit ketat dapat ditarik keluar seperti ketika menanggalkan pakaian. Dr. Torres mengembangkan Fabrican untuk menciptakan lapangan kerja dalam membuat perban, pembalut dan patch yang dapat diterapkan dengan cepat dan mudah. (VIVAnews)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11