Rabu, 29 September 2010

Apabila hendak menyalin teks berikut, mohon sertakan dengan SUMBERNYA.

Pengguna Windows Live Spaces dapat mengalihkan blog mereka ke WordPress.com.

Microsoft dan Automattic, perusahaan induk dari WordPress.com mengumumkan bahwa layanan blogging Windows Live Spaces akan digantikan dengan WordPress.com. Pengguna layanan tersebut dapat mentransfer blog mereka lewat perangkat migrasi mulai hari ini.

Pada keterangannya, Dharmesh Mehta, Director of Windows Live Product Management Microsoft menyebutkan, dalam beberapa pekan terakhir, pihaknya dan Automattic telah mendiskusikan seputar kerja sama dan berintegrasi di internet.

“Saat kami melihat kebutuhan blogging pengguna dan apa yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan, kami tertarik dengan apa yang dilakukan WordPress.com,” kata Mehta, seperti dikutip dari Mashable, Selasa 28 September 2010.

Untuk itu, menurut Mehta, daripada Windows Live berinvestasi untuk membuat layanan blogging saingan, Microsoft memutuskan untuk menghadirkan solusi blogging mereka lewat WordPress.com.

“Mulai hari ini, pengguna Windows Live Spaces akan memiliki opsi untuk mengalihkan blog mereka ke WordPress,” kata Paul Kim, Vice President of User Growth, Automattic, pada blog resminya. “Untuk memudahkan, kami membuat importer dari Windows Live Spaces ke WordPress.com.”

Selain itu, Kim menyebutkan, pengguna Windows Live akan ditawari untuk membuat blog di WordPress saat mereka akan membuat blog baru.

Sebagai informasi, WordPress.com saat ini menampung 14 juta blog. Jika separuh dari 30 juta blog di Windows Live Spaces beralih, itu akan menjadi akuisisi pengguna yang sangat signifikan bagi WordPress. (art)(VIVAnews)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11