Selasa, 28 September 2010

Apabila hendak menyalin teks berikut, mohon sertakan dengan SUMBERNYA.

Sebuah komik Superman yang langka telah terjual seharga US$317.200 dalam sebuah lelang di internet. Pemilik terdahulu membeli komik tersebut dengan harga kurang dari satu dolar.

"Ini salah satu harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah buku komik, seperti wasiat terakhir yang sangat langka  dan kondisinya masih sangat baik atau terjaga, " kata Stephen Fishler, pemilik situs pelelangan ComicConnect.com.
Menurut salah satu manajer ComicConnect.com, pemenang lelang atas edisi Action Comic No.1 tahun 1938, dengan cover Superman yang sedang mengangkat sebuah mobil itu disampaikan hari Jumat malam oleh John Dolmayan, drummer sebuah band rock yakni System of a Down.
Dolmayan, yang juga merupakan agen dari buku-buku komik langka mengatakan komik Superman yang telah diperoleh tersebut adalah atas nama seorang kliennya yang tidak ingin disebutkan jati dirinya.

Menurut klien Dolmayan yang berkata dalam percakapan lewat telepon, ini adalah salah satu buku utama atau wajib yang harus di koleksi. "Buku ini dianggap sebagai Holy Grail dari buku komik. Saya sudah berbincang dengan klien saya, dan kami telah mengambil tindakan," tuturnya.

Dia menambahkan, kliennya mempunyai koleksi yang tidak terlalu banyak, namun semua koleksinya yang sedikit itu sangat menakjubkan.

Hanya sekitar 100 eksemplar Aksi Komik dari Action Comic No.1 diketahui masih tersisa dan komik-komik tersebut sangat jarang untuk akhirnya dijual.

Sedangkan Fisher mengatakan, mungkin jika dalam kondisi ekonomi yang baik, itu akan terjual seratus ribu dolar lebih dari sebelumnya. Tapi dalam kondisi ekonomi ini, harga tersebut sudah sangat baik.

Pria pemilik komik sebelumnya membeli komik itu di sebuah toko barang bekas di awal tahun 1950-an, dengan harga 35 sen.(VIVAnews)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11