Selasa, 21 September 2010

Apabila hendak menyalin teks berikut, mohon sertakan dengan SUMBERNYA.

Ingin tahu apa yang terjadi di permukiman Yahudi di secara real time? Selain game 'Sudoku' dan 'Street Fighter,' sekarang pemilik iPhone akan dapat menginstal sebuah aplikasi "Fakta di Lapangan" yang mampu memantau perluasan pemukiman di Yudea dan Samaria. Aplikasi ini diciptakan oleh Americans for Peace Now (APN).
"Aplikasi baru ini akan menunjukkan realitas tak berfilter terhadap pembangunan permukiman Yahudi di lapangan yang ada di Tepi Barat. Sementara orang berhak untuk menyatakan pendapat mereka tentang masalah ini yang dianggap memecah belah, hanya ada satu set fakta, dan aplikasi kami membuat fakta-fakta ini belum pernah terjadi sebelumnya tersedia secara jelas dan detail, " kata Debra DeLee, presiden dan CEO APN.
Permukiman disimbolkan dengan rumah-rumah biru kecil di peta. Mengklik sekali pada ikon akan memberikan gambaran luas area. Sebuah klik kedua akan menampilkan jendela baru dengan rincian lebih lanjut: tahun didirikan, penduduk, ideologi (atau kurang), karakter (sekuler atau agama), jumlah 'tanah milik warga Palestina' yang didudukinya, dan grafik tren pertumbuhan penduduknya.
Pengguna iPhone juga dapat memperbesar pada pos-pos yang diberi tanda merah. Peta termasuk rute Jalur Hijau, batas kota Yerusalem, dan berbagai zona di bawah pengaturan keamanan yang berbeda, Luas A dan B.
"Salah satu hal yang membuat alat ini begitu kuat adalah bahwa alat ini bisa menjadi democratisasi data," kata DeLee. "Di masa lalu, tidak banyak orang bisa tur ke permukiman dengan panduan seorang ahli. Dengan diperkenalkannya aplikasi buatan kami, siapa pun dapat menjelajahi Tepi Barat hanya dengan mengklik mouse atau sentuhan jari. "
APN bermaksud akan memperbarui peta secara teratur dengan informasi baru, termasuk pendirian pos-pos dan pembongkaran mereka, dan insiden kekerasan di pihak Palestina dan pemukim yahudi. Tujuan mereka adalah untuk mengubah aplikasi ke tampilan real-time yang komprehensif tentang apa yang terjadi di wilayah di Tepi Barat."
Aplikasi ini saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk iPhone dan iPad, dan untuk desktop atau browser di laptop, namun Americans for Peace Now (APN) mengatakan bahwa sebuah versi Ibrani dari aplikasi ponsel sedang dalam produksi, dan sedang dalam proses dari porting ke sistem operasi Android. (fq/hrz)(eramuslim.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11