Rabu, 22 September 2010

Apabila hendak menyalin teks berikut, mohon sertakan dengan SUMBERNYA.



Ada yang melahirkan di pohon, di restoran, bahkan di dalam lift.

Setiap persalinan pasti meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi sang ibu. Tak hanya rasa sakit yang harus dilewati, tapi juga situasi yang menyertai proses kelahiran itu.

Seperti yang dialami 10 ibu berikut ini, yang mungkin tak pernah menyangka akan melalui persalinan di tempat-tempat yang tidak umum. Ada yang di pohon, di restoran, bahkan di dalam lift. Berikut cerita mereka.

1. Melahirkan di Pohon
Kedengarannya memang seperti kisah kelahiran para dewa. Tapi, itu nyata menimpa Cheindza, seorang wanita asal Mozambik pada 2000 silam. Kala itu, ia yang tengah hamil tua terpaksa memanjat pohon untuk menyelamatkan diri dari banjir bandang. Empat hari di atas pohon, perutnya kontraksi dan bayinya lahir.

Dalam kondisi lemah dan tali pusat bayi masih menempel di rahimnya, Cheindza akhirnya berhasil dievakuasi tim penyelamat menggunakan helikopter. Meski sempat mengalami masa kritis, Cheindza dan bayinya selamat dan melanjutkan hidup dengan normal.

2. Melahirkan di RestoranIni terjadi pada Danille Miller di retoran cepat saji McDonald Washington. Bermula ketika Miller merasa sakit luar biasa di perutnya. Tak terbayang sebelumnya bahwa sakit itu adalah kontraksi menjelang kelahiran janin di rahimnya. Sebelum kejadian itu, Miller tak tahu bahwa dirinya sedang hamil.

Persalinan di dalam toilet restoran itu berjalan dengan baik berkat bantuan tim medis yang segera datang setelah rekannya menghubungi 911. Dengan berat 6 pound, bayi itu berhasil diselamatkan dan tumbuh sehat.

3. Melahirkan di Toilet KeretaNasehat dokter agar tak melakukan perjalanan jauh saat hamil mungkin ada benarnya. Ini untuk menghindari kemungkinan terburuk bayi lahir di perjalanan seperti yang dialami Bhuri Kalbi. Wanita asal Rajasthan, India, ini melahirkan di dalam toilet kereta api saat usia kandungannya tujuh bulan.

Kalbi panik saat bayinya masuk ke dalam kloset. Ia lalu berteriak dan petugas langsung menghentikan kereta di stasiun terdekat. Petugas medis yang telah siap sesaat kereta tiba berhasil menyelamatkan Kalbi dan bayinya.

4. Melahirkan di MobilElizabeth Brew berhasil melewati masa-masa genting saat harus melahirkan bayi perempuannya di Fifth Avenue, New York. Brew sebenarnya tengah dalam perjalanan ke rumah sakit bersama suaminya dengan mobil. Namun, kontraksi semakin tak tertahankan saat mobil sudah berada satu blok menjelang rumah sakit.

Melihat Brew berteriak hebat, sang suami akhirnya menghentikan mobil dan segera menghubungi rumah sakit. Tim medis segera datang dan membantu persalinan di dalam mobil. Satu bayi perempuan berhasil lahir dengan selamat. Tapi, Brew harus segera dilarikan ke rumah sakit karena masih ada satu bayi laki-laki di dalam rahimnya yang belum keluar.

5. Melahirkan di Kantor PosIni menimpa wanita asal Portugis, Sonia Marina Nascimento. Tak pernah terbayang ia akan melahirkan bayinya di kantor pos. Kala itu, ia jalan-jalan untuk membeli pulsa telepon selular di kantor pos Wisbech, Cambridgeshire.

Ia mendadak mengalami kontraksi dan akhirnya melahirkan di lokasi itu setelah petugas kantor pos mendatangkan tim medis. Bayinya lahir dengan selamat. Berdasar timbangan paket yang ada, bayi itu lahir dengan berat 2,34 kilogram. Para petugas lantas berkelakar, "Berat itu setara paket kilat senilai Rp 115 ribu."
bersambung ...(VIVAnews)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima Kasih Banyak Sudah Berpartisipasi Mengkik Iklan Dibawah Ini!

Berkah Herbal Banner 11